Pramuka UIN Berangkat ke Malang. Ngapain Yaaaa?



Kita semua sudah gak asing lagi kan dengan kata “pramuka” bukan??? Pramuka merupakan salah satu ekstrakulikuler yang popular dan sudah terkenal dikalangan siswa dan mahasiswa. Kegiatan pramuka ini gak Cuma ada perkuliahan doang loh, tapi dari SD, SMP, sampai SMA ada gerakan pramuka dengan bermacam – macam aksi maupun kegiatan yang dilakukan oleh gerakan pramuka tersebut. Baik dari lomba antar sekolah/universitas, yel – yel yang heboh, dll.

Okeehhh… Kali ini saya akan membahas tentang Gerakan Pramuka di UIN Jakarta yang akan melakukan studi banding ke Malang, Jawa Timur. Gerakan pramuka UIN Jakarta telah memberangkatkan 31 anggotanya untuk mengadakan kegiatan studi banding ke Malang, Jawa Timur pada tanggal 10 – 16 September 2018 kemarin lohh. Kegiatan ini sendiri merupakan program pramuka UIN Jakarta untuk membina diri para anggotanya, terutama pandega.







Pelepasan beberapa anggota tersebut dilakukan di Taman UIN Jakarta pada Senin, 10 September 2018 yang dipimpin langsung oleh Pembina gugus depan yaitu Nanang Syaikhu dan turut dihadiri juga oleh pembina pandega yaitu Arif Aryanto Aryadi dan senior lainnya. Dalam sambutannya, Pak Nanang berharap dan berpesan kepada para peserta angootanya agar mereka dapat menjadi kader terbaik bagi Gerakan Pramuka UIN Jakarta dan dengan seringnya dilakukan kegiatan studi banding ini juga diharapkan akan menambah pengalaman dan pengetahuan baru yang diperoleh.

Selain sebagai salah satu sarana pembelajaran hidup, kegiatan ini juga bermaksud untuk meningkatkan scouting skill yang dapat menumbuhkan sikap saling menghargai dan megagumi kebudayaan lain yang ada di daerahnya. Tidak hanya itu, menurut Pak Nanang, dengan adanya pengenalan wilayah, perbedaan karakter antar masyarakat Malang dengan Ibu Kota Jakarta, dan suasa baru juga akan menumbuhkan kecintaan rasa nasionalisme yang kuat serta rasa kecintaan terhadap Tanah Air NKRI.

Kegiatan ini akan berlangsung selama seminggu kedepan, dan selama di lokasi akan dilakukan berbagai studi dan penelitian yang bersifat akademik maupun non akademik. Tak hanya itu, peserta juga akan mengunjungi beberapa universitas ternama di Malang seperti UIN Malang, Universitas Negeri Malang, dan Unisma.
Nah itu dia sekilas pemberitahuan atau berita mengenai pramuka UIN Jakarta, tapi kalau kalian masih penasaran dengan kegiatan studi banding yang dilakukan oleh gerakan pramuka UIN Jakarta bisa di cek link yang tertera di bawah tulisan ini ya guysss.. sekian dari saya sampai jumpa dan terimakasih semua….












Sumber : https://www.uinjkt.ac.id/id/category/berita/




Komentar

Posting Komentar