Yuk Cari Tahu Tentang Salah Satu Perpustakaan Terbesar di Dunia


Siapa yang tahu perpustakaan terbesar di dunia? Ada dimana yaaa???? Apa namanya?? Hayo tebak…… nah seperti judul yang tertera di atas, disini saya akan membahas tentang salah satu perpustakaan terbesar yang ada di dunia guys, dan jawabanya ada disini loh!! Yuk kita lihat

Salah satu perpustakaan terbesar di dunia yang terkenal yaitu Library Of Congress atau Perpustakaan Kongres Amerika Serikat. Nah perpustakaan ini merupakan salah satu perpustakaan terbesar yang ada di dunia loh teman – teman. Secara de facto, Library Of Congress yang biasa disebut Perpustakaan Nasional Amerika Serikat dan Pusat Riset Kongres Amerika Serikat.

Seperti yang pada namanya sendiri, perpustakaan ini terletak di Amerika Serikat, lebih tepatnya di Washington DC. Perpustakaan ini menempati 3 buah gedung di Washington DC. Library Of Congress disebut sebgai perpustakaan terbesar di dunia karena dilihat dari segi luas tempatnya dan luas rak buku yang ada. 






Didirikan pada tahun 1800 dan bertempat di Washington DC, Amerika Serikat dan perpustakaan ini tidak memiliki cabang dimanapun selain yang ada di Washington DC. Jumlah koleksi yang ada pada perpustakaan Library Of Congress mencapai 30.011.749 buku dan jikal ditotal dengan koleksi yang lainnya yaitu mencapai 138.313.427. 

Oh iya guys, kalian semua tahu gak? Kalau dalam pendirian atau pembangunan perpustakaan ini sendirir membutuhkan  anggaran sekitar 600.417.000 dolar AS loh. Wow, gak kebayang kan berapa banyak tuh yaa. Gak hanya itu, perpustakaan ini hanya memiliki 1 kepala perpustakaan yaitu James.H.Billington dan terdapat 3.783 orang pegawai lainnya. Nah, kepala perpustakaan yang sedang menjabat ini disebut juga Librarian Of Congress atau Pustawakan Kongres.

Perpustakaan ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin melakukan penelitian akademis loh. Jadi bagi kalian semua yang ingin berkunjung ke perpustakaan ini bisa kok ya cuma itu tadi, tempatnya dan ongkos untuk berangkat kesana lumayan mahal ya teman – teman hahahaha😀

Untuk masuk ke ruang baca dan koleksi umum lainnya gak bisa sembarangan guys. Pengguna atau peminjam koleksi harus memiliki kartu identitas pembaca untuk bisa memasuki ruang baca dan melhat koleksi dengan batasan usia minimum 16 tahun. Jadi buat anak dibawah umur 16 tahun belum bisa masuk ke dalam ruang baca ini ya teman – teman hehehe. 

Oh iya ada hal yang paling penting lagi nih, yaitu koleksi yang ada di ruang baca ini gak boleh kalian bawa keluar gedung atau dipinjam dan dibawa pulang kerumah ya teman – teman.

Nah itu dia sekilas tentang Library Of Congress, bagaimana menurut kalian? Sekian dari saya, maff bila ada salah atau kurang dalam penulisan blog kali ini. See you guyss

Komentar

Posting Komentar