Gak Cuma Sekali, Tapi Dua Kali? Wah Apa yaa???


Penasaran gak sih sama judul diatas? Kira – kira bahas apa ya? Kok dua kali sih? Wah seru dong yaa hehehe. Okelah baik teman – teman semua yang sudah setia membaca tulisan blog saya ini. Saya akan bahas tentang judul diatas nih. Disimak baik – baik ya teman – teman semuaaa….

Ternyata yang dilakukan dua kali yaitu workshop database online yang dilakukan oleh Pusat Perpustakaan UIN Jakarta. Nah, workshop database online ini merupakan agenda rutin tahunan yang biasanya diselenggarakan oleh Pusat Perpustakaan UIN Jakarta. Tujuan dari workshop ini yaitu sebagai bentuk sosialisasi koleksi database online yang dilanggan oleh Pusat Perpustakaan UIN Jakarta serta bagaiaman cara menelusuri database online tersebut. 










Dari kita tahu bagaimana cara menelusurinya, itu akan mempermudah kita semua sebagai mahassiswa dalam menemukan koleksi yang dimiliki oleh Perpustakaan Pusat dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh civitas akademika UIN Jakarta lainnya.

            Kegiatan workshop ini dilakukan dua kali loh, yaitu dibagi menjadi dua hari yang pertama pada tanggal 13 Maret 2018 dan yang kedua pada tanggal 14 Maret 2018 dan bertempat di ruang pertemuan lantai 7 gedung Pusat Perpustakaan UIN Jakarta. Acara workshop ini dibuka oleh Kepala Pusat Perpustakaan yaitu Bapak Amarullah Hasbana,S.Ag.SS.,MA. Dalam sambutannya itu, beliau memaparkan bahwa kebutuhan mahasiswa terhadap akses database online dan berharap bagi peserta yang mengikuti workshop ini dapat menyampaikan kembali atau mengajarkan kembali ilmu yang didapatnya kepada mahasiswa lainnya.

            Materi pada workshop ini yaitu membahas tentang Springerlink dan disampaikan langsung oleh Ulpah Andayani,S,Ag,SS.,M.Hum dan Siti Maryam,S.Ag,SS.,M.Hum, sedangkan untuk materi JSTOR disampaikan oleh Ahmad Nawawi,Amd, lalu yang terkahir untuk materi Cambridge disampaikan oleh Luthfi Irhason, S.IP.

            Tahu gak? Kalau tujuan diadakannya workshop ini sendiri yaitu agar mahasiswa dapat mengetahui dan memanfaatkan dengan baik fasilitas database online yang telah dilanggan oleh Pusat Perpustakaan UIN Jakarta yang berfungi sebagai penunjang proses belajar di bangku perkuliahan. Pada workshop kali ini, peserta dipandu langsung oleh panitia pelaksana kegiatan yaitu Staff Pusat Perpstakaan UIN Jakarta. Nah, peserta yang dating juga banyak loh yaitu dihadiri oleh kurang lebih 100 mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas di UIN Jakarta dan alhamdulillah sekali karena selama berjalannya acara workshop ini tidak ada kendala, alias acaranya berjalan dengan lancar.

            Nah guys, sampai disini dulu ya tulisa saya kali ini. Jangan bosan – bosan buat baca tulisan saya yang lainnya. Sampai jumpa dan terimakasih teman – teman….









sumber: www.perpus.uinjkt.ac.id

Komentar

Posting Komentar