Pentingnya Air Putih Bagi Tubuh


 
Siapa disini yang suka minum air putih? Atau ada juga yang malas dan jarang minum air putih? Dalam blog kali ini saya akan mengulas sedikit tentang pentingnya air putih bagi tubuh kita.

Tahu gak sih? Sebenarnya air itu merupakan kompenen penting terbesar dalam tubuh manusia. Kandungan air dalam tubuh kita juga bervariasi sesuai dengan usia masing – masing, yaitu pada bayi sebesar 80%, pada orang dewasa sebesar 60%, dan pada usia lanjut >50 th yaitu sebesar 50%. Wah, semakin kita tumbuh besar teryata kadar air di dalam tubuh kita juga semakin berkurang ya….

Berdasarkan informasi diatas dapat disimpulkan bahwa air putih sangat berperan penting bagi kesehatan tubuh. Manfaat air putih bagi tubuh kita sangat banyak lho. Seperti diantaranya mencegah dehidrasi, mengeluarkan racun – racun yang ada di dalam tubuh, melancarakan sistem pencernaan, dll.








Jadi, bisa dibayangkan dong jika tubuh kita kekuarangan air putihL akan banyak bahaya yang mengancam tubuh kita. Oh iya, gak cuma itu aja, disini saya juga akan sedikit berbagi pengalaman disini apa yang saya rasakan ketika saya kurang minum air putih. Jadi, waktu itu saya disibukkan oleh beberapa kegiatan baik dari kampus maupun luar kampus. Selama sibuk, jadwal makan dan tidur saya menjadi tidak teratur yang otomatis saya juga jarang minum air putih. Sampai tiba – tiba pada saat itu perut sebelah kiri saya terasa sakit. Saya bingung, kenapa perut saya bisa sakit tiba – tiba seperti ini. 

Dari situ saya mulai berfikir, semenjak saya disibukkan dengan berbagai macam kegiatan saya jarang sekali minum air putih secara teratur. Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk minum air putih sebanyak – banyaknya pada saat itu juga agar sakit di perut sebelah kiri saya hilang. Benar saja, selang bebepara jam kemudian sakit yang ada pada bagian perut sebelah kiri saya mulai berkurang dan akhirnya hilang.

Dari pengalaman saya dapat disimpulkan bahwa tubuh kita benar – benar membutuhkan air putih, karena manfaatnya sangat banyak bagi tubuh dan juga bagi kesehatan kita terutama bagi ginjal. Jadi untuk kalian semua diharapkan setelah membaca tulisan saya kali ini kalian dapat mengambil hikmahnya yaitu agar dapat merubah kebiasaan buruk seperti pengalaman saya tadi supaya terhindar dari berbagai macam penyakit dan membiasakan minum air putih yang cukup dan teratur setiap harinya. Terimakasih dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya!!!

Komentar

  1. luar biasa bermanfaat, saya yang suka berolahraga sering minum air putih dibanding minuman lain

    BalasHapus
  2. Thanks for your information ya

    BalasHapus
  3. air putih memang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  4. banyak juga ya kak manfaat dari air putih itu. nice info kak

    BalasHapus
  5. Memang sangat penting minum air putih itu. Terima kasih infonya

    BalasHapus
  6. Jangan lupa kalo minum sambil duduk huehehe

    BalasHapus

Posting Komentar