Koleksi Jurnal Online Terlengkap? Ada disini nih


         Assalamualaikum Wr. Wb.  Halo semuanya, balik lagi nih dengan saya hian Eka Rahayu. Semoga kalian gak bosen ya buat baca Tulsan saya kali ini hehehe. Disini saya akan ngasih info bagi kalian yang bingun dan kepo tentang kokelsi Jurnal UIN Jakarta itu ada dimana sih? Isinya ada apa ajasih? Nah pas banget, karena disini saya akan memberitahu kalian tentang koleksi Jurnal yang dimiliki oleh UIN Jakarta.

            Sebelumnya kalian tahu gak apa itu jurnal? Nih saya kasih tahu deh. Jurnal adalah sebuah majalah yang dipublikasikan serta memuat kumpulan karya tulis ilmiah yang secara nyata dan mengandung data serta informasi tentang iptek dan penulisannya berdasarkan kaidah penulisan ilmiah dan diterbitkan secara berkala. Untuk jurnal disini, bukan seperti jurnal yang ada pada pelajaran ekonomi ataupunakuntansi, tetapi lebih ke ilmiahnya ya guys.







            Koleksi jurnal di UIN Jakarta ini banyak loh teman – teman. Gak Cuma satu atau dua tapi banyak dan beragam deh. Hamper setiap Fakultas di UIN Jakarta ini memiliki jurnalnya masing – masing. Dari FAH, FISIP, Tarbiyah, dll dan jurnal online UIN Jakarta ini diterbitkan sendiri oleh UIN Jakarta.

            Jurnal ini merupakan salah satu fasilitas bagi dosen agar karya – karya ilmiahnya dapat dipublikasikan, selain itu jurnal ini juga dapat menaikkan citra perguruan tinggi. Sementara ini kurang lebih ada 60 koleksi jurnal yang telah diterbitkan oleh fakultas, jurusan, maupun unit yang ada di UIN Jakarta, namun ada satu hal yang amat sangat disayangkan nih, yaitu bahwa sebagian besar jurnal yang ada di UIN Jakarta ini hanya dikenal oleh lingkungan internal UIN Jakarta saja. Jadi, masyarakat luas lainnya belum begitu mengetahui atau mengenal tentang jurnal UIN Jakarta ini.

            Nah, gak cuma itu loh. E – journal atau jurnal online UIN Jakarta ini sudahmemiliki websitenya sendiri teman – teman. Coba aja kalian kunjungin di websitenya yaitu www.journal.uinjkt.ac.id. Portal jurnal ini termasuk bagian terpenting bagi UIN Jakarta. Karena portal ini digunakan untuk menampung serta mempublikasikan jurnal – jurnal yang ada di UIN Jakarta yang tujuannya sendiri gak beda jauh seperti yang tadi saya bilang yaitu supaya menaikkan status jurnal itu sendiri agar mendapat akreditasi.

            Bagi kalian yang kepo banget tentang koleksi jurnal UIN Jakarta ini, kalian hanya tinggal visit websitenya. Sekian dan terimakasih dari saya.

Komentar

  1. Ejournal UIN memang bagus tuk mahasiswa yang mengerjakan tugas

    BalasHapus
  2. ini dia tempat yang saya cari, lumayan buat referensi ngerjain tugas

    BalasHapus
  3. Memang sangat cocok Ejournal ini untuk jadi bahan untuk tugas tugas

    BalasHapus

Posting Komentar